INGIN TINGKATKAN MUTU SDM GURU SIAK

Manajemen Tanoto Foundation Temui Plt Bupati Siak 

Di Baca : 6172 Kali
Koordinator Tanoto Foundation Wilayah Riau Dendi Satria Buana melakukan pertemuan bersama Plt Bupati Siak H Alfedri di Kantor Bupati Siak, Riau di Siak Sri Indrapura, dan saling bertukar cenderamata, Senin (9/4/2018). (Foto Ist)

Dendi menambahkan, program Pelita Pendidikan ini ditawarkan kepada Pemkab Siak agar nanatinya para guru terutama guru SD, SMP, Kepala Sekolah dan Pengawas diberikan pelatihan menjadi tutor di Jakarta. Setelah mereka usai mengikuti pelatihan, nantinya mereka akan dibina  menjadi tutor bagi rekan-rekannya di daerah lain yang ada di Kabupaten Siak.

"Pilot Program di tahun pertama nantinya ada 24 sekolah sebagai model pada tahun 2018, untuk tingkat SD 16 sedangkan tingkat SMP berjumlah delapan, yang nantinya masing-masing sekolah akan kita monitoring sampai ada praktik terbaik yang bisa diadopsi di wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Siak," tutur Dendi.

Kegiatan ini akan launching pada bulan Agustus 2018 mendatang, yang di tindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Siak dengan Tanoto Foundation, sebagai pilot project kegiatan ini yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kemenag.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar